January 3, 2012

I miss traveling



I want to live my life to the absolute fullest
To open my eyes to be all I can be
To travel roads not taken, to meet faces unknown
To feel the wind, to touch the stars
I promise to discover myself
To stand tall with greatness
To chase down and catch every dream
LIFE IS AN ADVENTURE
(ads)


Suatu hari, akan ku jejaki lagi. Gang-gang kecil dengan bau amis dan daki. Pura, klenteng, dan gereja dengan berbagai ritualnya, untuk mengambil lagi bunga sembahyangan, mencicipi kue pemujaan, atau meminta uang kertas untuk dibakar. Duduk bersama bapak-bapak setengah tua yang begitu semangat menceritakan sejarah daerahnya. Lalu kami akan sama-sama tertawa. Menertawakan keanehan yang sama-sama tak kami reka. 


Suatu hari, akan ku lihat lagi. Beningnya air laut berwarna hijau. Ikan-ikan berwarna biru yang menari-nari. Terumbu karang yang begitu jelas dalam laut yang terawang. Anak-anak kecil dengan goggles and snorkels nya, menyusuri sisi geladak melihati biota-biota yang indah. Di sudut sana, bapak-bapak mereka menghirup kopi panas sambi sesekali memotret birunya laut bercampur langit. 

Suatu kali, tas-tas itu akan kujejali dengan gulungan-gulungan baju, dengan buku-buku yang menemani perjalanan, dengan sachet demi sachet kopi instan, obat masuk angin, dan obat anti asma, serta travel itinerary yang baru ku print sendiri semalaman. 

Suatu hari, akan kulakukan lagi. Berayun di atas hammock sambil membaca buku kesayangan hingga terlelap. Berjalan berkilo-kilo demi mencari angle paling tepat untuk foto lanscapeku. Lalu terduduk aku di bawah pohon bakau sambil menulis di buku catatan kecil.

Suatu hari..
Senja berbatas cakrawala.
Tidur di bawah bintang angkasa.

dan bangun di sejuknya udara pegunungan..


No comments:

Post a Comment

Masker Oksigen

photo from: Reader's Digest Akhir-akhir ini, saya terlibat pembicaraan yang lumayan mendalam dengan sahabat karib saya terkait deng...